Thursday 15 August 2013

Intel Perceptual Challenge so far..

Pagi ini saya mulai lagi dengan ngoprek Intel Perceptual Computing SDK dan Unity, untuk lomba Intel Perceptual Challenge. Saat kamera gesture-nya tiba dari Amrik saya sangat gembira. Namun sayang banyak cobaan yang mendera. Walaupun sample bisa dijalankan, demo tidak bisa dijalankan sampai sekarang, hingga saya coba bertanya ke forum developer Intel. Bukannya mendapat solusi malah kameranya jadi tidak bisa terdeteksi, bahkan setelah uninstall dan reinstall berkali-kali. Setelah beberapa hari pusing, Alhamdulillaah.. akhirnya saya berhasil juga ngeset kameranya biar kedetek lagi. Tidak ingat detil prosedurnya bagaimana, yang pasti melibatkan pengaturan environment variables di windows. 

Karena ortu mengajak mudik akhirnya kameranya pun saya bawa mudik, niatnya supaya bisa ngoprek di sana. Eh, ternyata sulit juga akibat suasananya kurang kondusif. Akhirnya pulang mudik tidak membawa hasil ngoprek yang berarti.

Sekarang saya sedang berkutat dengan finger gesture detection di Unity yang saat ini masih meraba-raba, sambil belajar Unity juga lantaran skill Unity masih beginner. Mudah-mudahan cepat ada pencerahan. Aamiin..

No comments:

Post a Comment