Thursday 20 February 2014

Jurnal Mimpi: Sekolah, Taksi, dan Dikejar Polisi

Malam tadi saya tidur lebih awal, dan dapat mimpi lagi. Kali ini mimpinya diawali (yang saya ingat) saat berada di satu tempat parkir motor sekolah. Perasaan saat itu ada di SMA 3 Bandung, tapi kok tempat parkirnya bertingkat, ah sudahlah. Yang pasti saat itu saya sedang kebingungan mengeluarkan motor karena terhalang motor-motor lain, dan ada palang yang tak bisa dilewati. Setelah pusing geser-geser tapi tidak bisa keluar juga, akhirnya saya putuskan untuk pulang tanpa naik motor.

Saat keluar, saya melalui lapangan luas, sepertinya lapangan di Jalan Bali, tapi semua diaspal. Saat itu banyak yang sedang olah raga di sana. Saya lewat saja di tengah lapangan. Entah bagaimana terasa ada aura-aura kebencian di sana saat saya lewat. Meskipun begitu, saya ga ngurus. Terus saja lewat. Tiba-tiba saya mendengar penjaga sekolah atau satpam yg bicara lewat handy-talkie-nya, sepertinya kepada polisi, katanya saya harus ditangkap. Wah, kenapa?? sepertinya penjaga itu ada dendam dengan saya, ooh.. atau saya dianggap murid yang melarikan diri dari sekolah saat jam pelajaran, padahal saya kan sudah lulus kuliah -_-.


Saya terus saja berjalan ke arah Jalan Jawa. Berjalan agak cepat supaya tidak tertangkap. Untungnya di Jalan Jawa ada taksi. Langsunglah saya stop dan naik taksi itu. saya minta jalan terus menjauhi area itu. Dalam perjalanan entah kenapa tiba-tiba posisi taksi ada di jalan dago ke arah bawah. Namun begitu terus saja berjalan. Deg-degan masih. Berasa ada yang ngejar-ngejar soalnya. Sampai akhirnya di satu jalan seperti ada razia polisi, semua mobil distop jadinya macet. Wah gawat ini ga bisa lolos kalo gini ceritanya. Pasrah aja jadinya. Saya kunci semua pintu taksi biar ga dibuka paksa. Tiba-tiba kaca jendela diketok-ketok dari luar. Beneran lah polisi bejibun di luar. Tapi tiba-tiba saya sadar, toh memang saya udah kuliah ngapain juga kabur. Akhirnya saya jelaskan aja bahwa saya ini anak kuliahan yang sedang berkunjung ke sekolah. Lalu saya tunjukkan kartu mahasiswa saya. Terus saya ditanya terus ngapain pakai baju SMA? Saya jawab ini sengaja supaya lebih mudah berbaur dengan lingkungan sana (halah). Akhirnya saya dilepas. Ingatan terakhir saya adalah momen pas taksi meninggalkan lokasi razia. Saya masih melihat para polisi itu dari jauh lewat jendela kiri belakang taksi. Setelah itu tidak ingat apa-apa lagi.

Hikmah yang saya dapat dari mimpi ini. Kalau memang bisa menjelaskan dari awal lebih baik dijelaskan saja. Supaya tidak keburu kompleks masalahnya akibat kesalahpahaman. Dalam kasus ini jika saya dari awal jelasin ke satpam bahwa saya ini anak kuliahan yang "menyamar" pakai seragam SMA, ga bakal ribet sampe distop razia polisi segala. :|

Demikianlah, mudah-mudahan baik peristiwa di alam nyata maupun alam mimpi tetap bisa kita ambil hikmahnya. :D

No comments:

Post a Comment