Monday 17 September 2012

Hidup tanpa Impian


Biarpun masih hidup tanpa impian (duniawi) yang jelas, hidup harus tetap dijalani. Orang-orang mungkin sudah memiliki mimpinya masing-masing, dan sangat serius mencapainya. Orang-orang mungkin sudah menemukan passionnya masing-masing, dan sangat serius menjalaninya. Namun saya hingga hari ini masih kesulitan mendefinisikannya. Mimpi, passion, apalah itu. 

Bagi saya hidup ini tidak perlu ngotot kecuali untuk sesuatu yang disukai oleh pencipta kita. Mungkin inilah alasan yang membuat saya sampai sekarang belum "berani" mendefinisikan "mimpi" atau "passion" seperti yang orang lakukan. Saya masih khawatir jika ternyata mimpi atau passion yang saya tetapkan hanya berdasarkan hawa nafsu saja, dan untuk kesenangan duniawi saja. Terus terang, kandidat "mimpi dan passion" ini sudah banyak sekali mengantri di pikiran saya, cuma saya saja yang belum memilihnya. Untuk itulah, saya terus berusaha dan berdoa supaya bisa menetapkan mimpi dan passion yang menunjang untuk kehidupan akhirat kelak.

Semoga saja mimpi dan passion ini segera dapat saya tetapkan, karena katanya kedua hal inilah yang dapat  meningkatkan produktivitas manusia dengan luar biasa.

No comments:

Post a Comment