Tuesday 16 February 2010

Tugas Kuliah Keamanan Informasi (Mencari Situs yang bisa "dirusak")

Situs yang pertama saya kunjungi adalah http://www.almanhaj.or.id/
Pertama-tama, saya masuk ke halaman utamanya.
Kemudian saya tekan tombol 'a' terus menerus pada form pencarian artikel.
(klik pada gambar untuk melihat gambar lebih besar)
Entah berapa lama saya menekan tombol 'a' itu, akhirnya saya putuskan menekan tombol "Cari" di bawah form itu. Ternyata muncul pesan error : "Request-URL Too Large"
(klik pada gambar untuk melihat gambar lebih besar)
Sebelum menekan tombol "Cari", browser sempat hang dalam waktu yang cukup lama, hanya untuk halaman yang saya buka saja (halaman pada tab lain tetap bisa diakses dengan lancar). Terus terang saya tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi, apakah ini termasuk error pada sisi server atau client. Meskipun begitu, fenomena di atas menurut saya sudah cukup menunjukkan bahwa website tersebut masih bisa error akibat penyalahgunaan input form text tersebut.

No comments:

Post a Comment